28 Juni 2009

Buah dan Kepribadian

Eh kalau ditanya, kamu semua pastinya punya makanan favorit tersendiri. Mungkin ada yang demen banget sama sushi, eh tapi ada juga yang lebih milih masakan Padang sebagai makanan favorit. Kalau dipikir-pikir, mungkin nggak sih makanan yang kita demenin itu ada hubungannya sama kepribadian kita? Nah penulismu menyempatkan diri buat membaca buku yang menceritakan kaitan antara kepribadian seseorang dengan buah favorit mereka. Supaya nggak belibet, buah yang dipilih juga hanya beberapa saja, semoga semua kebagian ya?
Yang pertama adalah buah apel, lumayan standard. Tetapi standard-standard begitu, pecinta apel adalah seseorang yang extravagant, impulsive, dan beropini. Bahkan sedikit bertemperamen. Bukan organisator yang baik tetapi kamu adalah seorang pemimpin yang baik, cepat dalam mengambil keputusan, serta penuh dengan karisma. Berlimpah dengan antusiasme untuk hidup, kamu sangat menyukai travelling.
Kita lanjutkan dengan buah pisang. Seperti pisang yang lembut, kamu adalah seseorang yang penuh dengan kelembutan, hangat dan simpatis. Gara-gara suka kurang pe-de, biasanya penyuka pisang lumayan pemalu jadinya kadang-kadang suka dirugikan karena temperamen kamu yang begitu manis! Tetapi karena kepribadian kamu pula, hubungan asmaramu lumayan adem iyem, penuh harmoni!
Anggur, penuh dengan sopan santun hanya saja mudah marah, namun cepat pula turun. Penuh dengan penghargaan untuk segala macam keindahan, kamu biasanya sangat populer! The perfect socialite, haus dengan segala aspek hidup membuat diri mudah menikmati hidup. Pasangan ideal adalah seseorang yang mampu berbagi kecintaanmu pada hidup!
Sebaliknya adalah orange lover. Pribadi yang penuh dengan kesabaran. Prinsipnya adalah santai-santai yang penting nyampe! Semuanya dikerjakan dengan perhatian terhadap detail tanpa ada kata menyerah. Cenderung pemalu, biasanya konflik selalu dihindari. Pasangan yang dicari pun biasanya dipilih dengan hati-hati karena akan dicintai dengan sepenuh hati.
Kelapa, seperti buah yang keras ini, pecinta kelapa adalah seseorang yang keras kepala. Walau suka gaul, hanya saja kamu lebih serius dan sering banget termenung mikirin segala macam hal, jadinya kadang-kadang suka milih-milih teman. Tetapi karena itu juga kamu lumayan kompetitif supaya tetap menjadi yang terbaik, baik itu di bidang sekolah maupun kerja. Partner terbaik adalah seseorang berintelek, mampu mengimbangi kinerjamu.
 
Mangga o mangga, berkepribadian keras, sungguh sulit kalau mau mempengaruhi dan mengubah pendirianmu. Ekstrim dengan apa yang kamu sukai atau tidak, pecinta mangga cenderung berusaha mengontrol orang-orang disekitarnya. Walau begitu kalau sudah terbuai cinta, hilang sudah kekerasan itu diganti dengan kelembutanmu. Manis banget deh jadinya, galaknya dipindahin ke yang lain!
Kalau digalakin harus dicari orang berani siap bertahan! Siapa lagi kalau bukan yang hobi dengan pepaya. Tiada kata takut, kamu siap menerima apa sja yang terjadi dalam hidup. Sifat santai dan humorismu membuat kamu banyak disukai orang ditambah dengan hobi petualangmu. Anak gaul pepaya memang suka banget ngunjungin tempat eksotis dan berkenalan dengan orang-orang baru.
Buah pilihan terakhir adalah buah nanas. Nggak tahu yah ini negatif atau positif, hanya saja pecinta nanas cepat membuat keputusan dan lebih cepat lagi bertindak! Pede dalam membuat keputusan penting terutama di bidang karir, karena kamu memiliki kemampuan berorganisasi yang ok punya! Nggak peduli walau tugas yang diberikan penuh dengan tantangan dan kesulitan, hampir pasti kamu selesaikan dengan sukses. Mandiri, tulus, dan jujur, kelebihan itulah yang menarik orang-orang disekitar, hanya saja ...pssst.... kamu susah romantis!
Sudah delapan buah yang kita bahas: apel, jeruk, mangga, anggur, pisang, kelapa, pepaya, dan nanas. Ini sengaja saya pilih yang paling mudah ditemukan di Indonesia dan biasanya paling populer! Kalau ditanya gimana kalau sukanya buah lengkeng waduh maaf yah tapi saya juga nggak tahu hahaha sebenarnya saya juga bingung, bagaimana kalau buah favorit saya ada beberapa?
Nggak terbatas satu gitu, misalnya jeruk sama pisang, nah loh? Harus milih? Tetapi seperti pada umumnya kepribadian manusia yang tergabung dari beberapa tipe seperti sanguin, pragmatis, dan sebagainya. Saya rasa kita boleh-boleh saja memiliki beberapa buah favorit, karena setiap manusia kaya gado-gado yang unik. Cuma ada satu yang orisinil, nggak ada copy nomer 2 yang made in China atau nomer 3 yang made in Cibaduyung, ya nggak?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ary_btfmbwi@yahoo.com