26 Juni 2009

Tips Merawat Rambut Dengan Alpukat

Tips Merawat Rambut Dengan Alpukat
 
Dulu kala sering terucap pepatah yang menyebut 'Rambut adalah mahkota wanita'.' Namun untuk jaman modern ini, bukan hanya kaum wanita yang melulu melakukan perawatan untuk mendapatkan penampilan menawan, pria pun tak ketinggalan. Untuk perawatan rambut, tentu banyak sekali produk-produk kecantikan yang ditawarkan di supermarket atau toko-toko terdekat. Namun, kita semua tentu menginginkan hasil terbaik untuk diri sendiri. Dan mungkin produk alamiah jadi pilihan bagi sebagian orang.
Walau mungkin agak ribet, namun produk alamiah ramuan sendiri menawarkan bahan yang bebas kimia dan mungkin juga ramah lingkungan yang didapat dari paduan tumbuhan dan herbal. Namun, jika Anda tak mau repot dengan meramu sendiri bahan-bahan alami, Anda bisa memilih produk perawatan rambut dengan bahan-bahan dasar alamiah.
Tapi jika Anda mau sedikit repot untuk hasil yang lebih bagus bagi 'mahkota' Anda, ada beberapa bahan alami dari buah-buahan yang dapat digunakan sebagai perawatan rambut. Salah satunya adalah alpokat. Buah yang satu ini direkomendasikan untuk daya hydrating dan kaya protein. Simak cara perawatan rambut dengan menggunakan alpukat berikut ini:
- Haluskan satu buah alpokat yang sudah matang dan campurkan dengan satu sendok makan jus lemon. Satu sendok the garam laut dan satu sendok makan lidah buaya murni hingga seperti jadi pasta.
- Sisirkan ramuan tadi di rambut Anda dengan jari.
- Lalu tutup rabut Anda dengan shower cap, dan tutup dengan handuk di sekelilingnya menutupnya.
- Diamkan selama 20 hingga 30 menit, selama itu Anda bisa menunggunya dengan membaca buku atau mendengarkan CD lagu.
- Buka rambut Anda yang telah dilembabkan. Bilas dengan air, bersih, beri shampo dan bilas lagi untuk hasil rambut yang lembut dan menawan.
Tips Menghlangkan Ketombe


 
Ketombe dapat dialami oleh pria maupun wanita dari berbagai usia. Berasal dari penimbunan sel–sel kulit kepala yang mati dan produksi minyak/sebum serta keringat dan kotoran yang menempel di kulit kepala. Terutama bagi kita yang hidup di daerah iklim tropis, cuaca panas dan lembab memicu timbulnya ketombe. Selain itu pemilihan shampoo dan conditioner yang tidak tepat juga dapat menyebabkan ketombe.
Ada dua macam jenis ketombe yaitu ketombe kering dan ketombe basah. Ditandai dengan rasa gatal di kulit kepala, keluarnya sisik atau bintik-bintik putih dari kulit kepala yang lepas dan mengotori baju. Untuk analisa yang tepat, dokter dapat melihat kondisi kulit kepala lebih jelas dengan alat Hair Analyzer. Bila dibiarkan, ketombe dapat mengakibatkan kerontokan, dan kerontokan juga dapat memperparah ketombe.
Cara mengatasi ketombe yang banyak dilakukan orang adalah dengan menggunakan shampoo anti ketombe dan creambath di salon. Perlu diketahui bahwa creambath berfungsi untuk melembabkan rambut dan kulit kepala, sehingga bagi yang berketombe perawatan creambath dapat memperparah ketombe. Kini ada solusinya, yaitu 'Anti Dandruff Treatment' (Perawatan Khusus Ketombe). Proses perawatan dimulai dengan menggunakan alat High Frequency pada kulit kepala, berfungsi untuk menstimulasi regenerasi sel kulit kepala dan sel-sel akar rambut serta memperlancar mikro-sirkulasi pada kulit kepala. Kemudian dilakukan peeling kulit kepala untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan ketombe yang menempel. Massage/pijatan tidak dilakukan pada kulit kepala agar tidak menarik/mencabut akar rambut, tetapi dilakukan pada lengan, leher dan punggung. Berfungsi memperlancar peredaran darah ke kulit kepala. Shampoo dan hair tonic yang digunakan khusus untuk ketombe dan mengatasi kerontokan.
Perawatan ketombe dilakukan 1–2 minggu sekali sampai ketombe teratasi. Hasil akan lebih maksimal bila ditambahkan gas Ozon pada kulit kepala, yang berfungsi mematikan bakteri dan jamur yang tumbuh sehingga mempercepat penyembuhan. Untuk di rumah, dokter akan memberi advice Botanical Oil untuk mengangkat sisa ketombe dan shampoo khusus untuk ketombe.
Niscaya rambut akan terbebas dari ketombe dan tumbuh sehat. Bila ketombe disertai kerontokan parah, maka perlu ditambahkan 'Special Hair Treatment'. Bisa dilakukan selang-seling dengan perawatan ketombe.
Tips Untuk Menemukan Jenis Dan karakter Kulit Anda

Mengatahui jenis kulit merupakan hal penting untuk menentukan perawatan yang tepat, pasalnya jenis kulit tiap orang berbeda-beda. Kulit kita juga seringkali dipengaruhi oleh faktor-faktor lingkungan, seperti udara yang kita hirup, sinar matahari dan air yang setiap hari kita gunakan untuk mandi. Berikut kami akan berikan beberapa informasi untuk menemukan jenis kulit Anda, sehingga dapat membantu Anda dalam memilih produk perawatan yang lebih sesuai.
Kulit Normal
Jenis kulit ini adalah yang paling diinginkan setiap orang. Kulit normal ditandai dengan permukaan yang lembut, sintal dan dengan ukuran pori-pori kecil. Jenis kulit normal biasanya memiliki elastisitas yang bagus, lembut dan padat saat disentuh.
Kulit Berminyak
Kebanyakan remaja yang melalui perubahan hormonal biasanya mengalami masa-masa kulit berminyak ini. Biasanya jenis ini terlihat berkilat dan berlapis tebal, dengan pori-pori yang besar dan terlihat jelas. Sewaktu minyak keluar dengan berlebih, akan lebih mudah timbul jerawat, blackheads, whiteheads dan yang lainnya.
Kulit Kering
Jika kulit Anda mengeripik atau terasa ketat di wajah, Anda kemungkinan besar memiliki jenis kulit kering. Akan tetapi, jika biasanya kulit Anda normal, perubahan jadi kering ini dapat disebabkan karena kurang minum air, musim panas, udara dingin atau hal-hal yang berhubungan dengan faktor lingkungan. Jika Anda berganti sabun, itu juga bisa sebagai faktor lain. Sabun, pada umumnya lebih mudah membuat kulit kering. Pelembab juga dapat menyebabkan reaksi alergik dan memberikan pengaruh berbeda pada kulit, jadi untuk mengatasinya sebaiknya ganti produk perawatan Anda!
Kulit Kombinasi
Kulit kombinasi biasanya terdapat pada bagian berbeda. Satu bagian berminyak, bagian lain kering. Yang bisa disebut 'T-zone' mengacu pada jenis kulit kombinasi dimana bagian dahi, hidung dan dagu yang berminyak, sedang bagian pipi dan area sekitar mata merupakan bagian yang biasanya kering.
Kulit Sensitif
Orang dengan kulit sensitif pasti mengalami banyak masalah dengan faktor lingkungan dari pada orang kebanyakan. Kulit mereka akan lebih mudah terbakar sinar matahari, sensitif dengan kosmetik dan mungkin juga terasa terbakar atau pedih saat terkena angin, sinar matahari dan pergantian musim yang ekstrim.
Nah, dari semua yang kami suguhkan di atas, Anda dapat menilai apa jenis kulit Anda dari tanda-tanda yang disebutkan. Semoga dengan mengetahui jenis kulit Anda akan membantu dalam memilih produk perawatan kulit yang sesuai.
Tips Merawat Kulit


Ada beberapa tips yang lumayan manjur untuk menjaga kesehatan kulit kita. Berikut ini tipsnya:
Perlindungan Terhadap Matahari - Matahari memiliki peran utama dalam merusak kulit. Anda perlu melindungi kulit dari matahari guna mencegah penuaan pada kulit. Matahari sangat berpengaruh dalam membuat kulit berkerut, kering, dan membuat warna kulit berubah; Penjarangan kulit, tekstur kulit, penipisan kulit serta penyakit kulit yang berhubungan dengan paparan sinar matahari dapat membuat kulit Anda nampak jauh lebih tua. Jadi, mulailah melindungi kulit dengan krem pelindung matahari.
Hindari Merokok - Tips ini terutama bagi kaum pria, karena populasi dari perokok terbesar di dunia adalah pria. Merokok bukan hanya menyebabkan kanker paru-paru, tapi juga dapat membuat kulit kusam dan berkerut. Menurut beberapa penelitian terdapat dugaan kuat kalau nikotin yang terkandung dalam rokok memiliki pengaruh yang sama layaknya elastin pada matahari.
Berolahraga - Sejalan dengan bertambahnya usia, sangatlah mustahil menyembunyikan tanda-tanda penuaan di balik kulit. Leher, pipi dan sudut mata merupakan bagian yang paling mudah terlihat saat usia bertambah tua. Demi memperbaiki penampilan kulit, kita mesti menyeimbangkan antara diet dan latihan secara teratur. Selain Anda juga harus rajin minum air putih, paling sedikit delapan hingga sepuluh gelas setiap hari.
Senyum Memiliki Manfaat Ajaib - Wajah kita cenderung menyesuaikan pada posisi dari ekspresi yang kita bawa sepanjang waktu. Jika Anda lebih sering cemberut atau marah-marah, kulit Anda-pun akan lebih cenderung cepat berkerut, terutama di area mata, garis dan sudut bibir atau garis-garis lain yang mengikuti ekspresi saat cemberut. Sebuah senyum dapat membuat keajaiban bagi kulit Anda dan membuat awet muda pula. Jadi untuk mengindari jadi cepat tua, yang perlu Anda lakukan hanya lebih banyak tersenyum.
Perawatan Kulit - Merawat kulit merupakan hal yang sangat penting. Anda harus segera mencuci wajah setiap kali sehabis keluar di bawah terik matahari. Menggosok kulit dengan sabun secara teratur, akan membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran yang menempel, sehingga kulit dapat lebih leluasa bernafas dan lebih cerah.
Posisi Tidur - Tidur dengan posisi telungkup dapat menyebabkan kerut. Selain itu hindari tidur dengan posisi tetap sepanjang malam, hal ini dapat menyebabkan kulit Anda kusut. Dan Anda perlu tidur setidaknya 8 jam setiap hari.
Tips Merawat Kulit Saat Cuaca Panas
 
Sudahkah Anda siap menyambut cuaca panas yang bakalan terasa panjang dan menyengat? Biasanya, saat musim kemarau tiba, yang benar-benar kita pikirkan hanyalah bagaimana meredakan kegerahan. Tapi, alangkah baiknya, saat musim yang gerah itu datang, Anda juga memikirkan bagaimana merawat kulit supaya tetap indah, jauh dari pengaruh sinar matahari yang merusak. Anda bisa mencoba beberapa tips yang kami berikan ini untuk perawatan kulit selama cuaca panas:
- Menurut para ahli cara terbaik membuat kulit Anda siap menyambut cuaca panas adalah melakukan exfoliating (pengelupasan) secara teratur. Menyingkirkan kulit mati dan sel kulit kering. Gunakan waslaf, kain, buff puff atau peralatan semacamnya yang banyak dijual di toko-toko. Basahi seluruh tubuh Anda di kamar mandi atau shower. Olesakan lulur atau produk semacamnya diwaslaf, lalu gosok, lakukan dengan lembut dengan gerakan melingkar.
- Setelah melakukan exfoliating (pengelupasan) secara teratur, memberikan pelembab pada kulit merupakan kunci kedua perawatan saat cuaca panas. Jika kulit Anda hanya sedikit kering, Anda bisa menggunakan pelembab yang agak cair dan jika sangat kering, pilih pelembab berbentuk krim. Gunakan setelah melakukan pengelupasan kulit mati, bercukur, dan mandi. Pada dasarnya memberi pelembab setelah bercukur membantu kulit tetap segar sampai tubuh Anda dapat melakukannya sendiri.
- Ada banyak hal yang dapat Anda lakukan untuk membuat kulit tetap bagus, tapi yang paling penting dilakukan pada musim ini adalah perlindungan dari sinar matahari. Seberapa tingginya kandungan sun protection factor (SPF) yang Anda butuhkan tergantung seberapa putihnya kulit Anda. Pilih tabir surya dengan SPF 15 yang dilengkapi dengan label broad spectrum protection atau UVA protection. Pilih tabir surya berlabel nonacnegenic atau noncomedogenic untuk menjaga supaya bebas komedo.
- Kita semua tahu sinar matahari merusak kulit, tapi tahu kah Anda itu juga memberi pengaruh pada masalah mata? Lindungi wajah dan mata Anda dengan topi dan kaca mata yang memberikan perlindungan 100% pada sinar UV matahari.
- Beberapa pengobatan, seperti obat jerawat atau pil KB punya efek meningkatkan sensitivitas kulit terhadap sinar matahari. Jadi, jika Anda menggunakan obat ini, tambah perlindungan matahari yang Anda gunakan.
- Jangan lupa mengoleskan tabir surya kapan pun Anda akan keluar dan menentang matahari, pastikan mengoleskan tabir surya dengan SFP 30 pada bekas luka, karena sinar matahari dapat membuat bekas luka Anda semakin gelap.
 
Tips Membuang Racun Di Dalam Tubuh Dengan Merawat Kulit

Dengan kehidupan sehari-hari yang kita jalani, tak dapat kita bayangkan berapa banyak racun yang diserap oleh tubuh kita. Mungkin Anda pernah merasa kelelahan, perasaan berkabut sepanjang waktu, mudah marah dan kesal, jadi tidak tertarik dengan apapun yang Anda kerjakan dan mendadak linglung. Jika tubuh Anda berlebihan toxin atau racun maka akan sulit untuk membuatnya berfungsi dengan baik. Selama menjalani hidup sepanjang hari, kita memasukkan racun dalam tubuh. Jadi cukup masuk akal kan kalau kita perlu melakukan usaha untuk mengeluarkannya dari tubuh. Dan produk perawatan kulit yang bagus merupakan salah satu aspek penting untuk memastikan tubuh kita tidak terlalu kelebihan muatan toxin. Mari kita lihat apa saja yang dapat jadi alat penting dari proses detox dalam tubuh kita.
- Pikirkanlah, dan pasti Anda mengakui ini alasan yang masuk akal. Kulit merupakan lapisan pertama dari tubuh kita yang jadi perlindungan masuknya berbagai toxin ke tubuh, lalu menahan efek toxin ini dan dibutuhkan perhatian selama tubuh melakukan proses detox penuh. Pori-pori kita dapat tertutupi minyak yang masih menahan toxin, sel kulit mati yang bisa terinfeksi dan masih banyak lagi. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk menjaga kulit agar tetap sehat. Dan saat Anda melakukannya, Anda akan menyadari kalau menggosok kulit mati bisa sangat membantu. Anda boleh mempertimbangkan cara ini sebagai salah satu pilihan melakukan detox tubuh.
- Saat melakukan penggosokan kulit mati pada proses detoxinasi tubuh yang Anda butuhkan adalah sikat penggosok yang lembut untuk mempermudah Anda menggosok seluruh tubuh. Mulailah menggosok dari kaki dan lanjutkan ke seluruh tubuh. Dan saat sampai di bagian dada gosoklah dengan arah ke jantung. Gosok setiap inci tubuh Anda dalam detox tubuh yang menyenangkan ini. Dan pastikan Anda melakukannya paling sedikit selama 10 menit. Cara ini dapat membantu membersihkan kulit Anda dan sekaligus memperbaiki sirkulasi darah dan menambah program detox tubuh luar biasa Anda.
- Saat Anda berusaha mendapatkan perawatan kulit terbaik, pastikan Anda berkeringat! Keringat akan mengeluarkan racun dari tubuh Anda dengan cepat dan efisien. Tapi semua orang memiliki gaya hidup tetap, yang membuat tubuh susah melepas racun, seperti misalnya mengenakan busana dengan bahan sintetis yang menahan keringat, atau mengenakan terlalu banyak pelembab yang membuat pori-pori tertutup. Jadi, untuk membuang racun, luangkan waktu untuk berolahraga dan mandi air hangat setelahnya. Ingat detox tubuh yang bagus adalah salah salah satu cara yang berguna untuk membuat Anda merasa lebih enakan.
- Seperti yang dijelaskan sebelumnya, salah satu cara paling nyaman untuk melakukan pembuangan racun dan merawat kulit adalah melakukan penggosokan kulit mati. Saat Anda sudah melakukanya lanjutkan dengan melakukan pemijatan dengan minyak zaitun. Ini cara luar biasa untuk memastikan kulit Anda tetap bersih dan lembab.
Semua yang kami sebutkan di atas merupakan cara mudah melakukan detoxinasi yang dapat Anda lakukan di waktu luang Anda.
Tips Merawat Keindahan Tubuh

Kecantikan fisik merupakan sebuah intisari dari seseorang. Terlihat cantik berarti memiliki rasa nyaman dalam kehidupan. Terlihat cantik berarti mendapat perhatian, dan siapa yang tak ingin mendapatkan perhartian darilawan jenis maupun orang lain? Kata cantik memiliki berbagai sinonim seperti imut, cerdas, elok, tampan, seksi, dan segala hal yang mengacu pada keindahan dari seseorang. Tak peduli seberapa cantiknya atau tampannya, Anda juga butuh sesuatu yang membuat Anda nampak cerdas, Hal-hal itu mencerminkan kepribadian Anda. Dan pribadi yang Anda miliki juga tergantung bagaimana Anda membawa diri serta menyesuaikan dengan orang-orang di sekeliling Anda. Pribadi Anda merupakan paduan antara keidahan fisik, pikiran dan jiwa.
Sebenarnya keindahan tubuh bukan semata-mata bawaan lahir, kita semua dapat mengusahakan mendapatkan keindahan fisik tersebut. Tentunya dengan lebih memperhatikan dan merawat diri, seperti kulit, kuku, mata rambut dan bagian tubuh kita. Sebenarnya, merawat diri tak perlu usaha ekstra, atau butuh waktu berjam-jam untuk melakukannya di salon. Yang Anda butuhkan adalah meluangkan sedikit waktu. Anda perlu mengatur gaya hidup, Anda perlu menemukan cara menjalani hidup yang tepat, dan Anda juga perlu memonitor diri sendiri supaya mendapat perawatan yang layak. Berikut beberapa cara sederhana yang dapat Anda lakukan sendiri untuk merawat keindahan tubuh.
1. Minum air putih 8 hingga 12 gelas sehari. Lebih banyak meminum air, berarti lebih mengurangi rasa lapar Anda, membuat lebih sedikit nyemil dan membantu tubuh fit. Anda dapat mengatur pola minum setiap satu setengah jam dan seterusnya.
2. Jika Anda menjalani diet, seimbangkan antara karbohidrat, vitamin, mineral dan lemak baik. Kurangi konsumsi makanan tinggi kalori dan sedikit nutrisi. Sebaliknya perbanyak makan makanan bernutrisi, karena itu membantu Anda menanggulangi sakit dan sekaligus berguna bagi kecantikan.
3. Campurkan madu dalam air dan minum secara teratur setiap pagi. Ramuan ini akan membuat kulit Anda lebih bersinar dan halus. Jika Anda mau, bisa juga menggunkan susu untuk memperhalus kulit, gosok kulit Anda dengan susu, pelembab dalam susu akan menjaga kulit Anda dari kekeringan.
4. Jika Anda mandi terlalu lama atau sedikit lebih lama, sel-sel kulit mati di tubuh akan terlepas secara otomatis. Jangan menggosok tubuh basah Anda terlalu keras dengan handuk, perlakukan kulit Anda dengan lembut. Jika Anda berjemur atau terpapar matahari, kulit Anda pasti nampak gosong. Untuk meredakannya Anda dapat mencoba resep sederhana ini. Ambil mentimun dan tomat, jadikan jus, lalu gosokan ke kulit yang terbakar matahari, biarkan selama 10 menit dan baru basuh dengan air.
Sekali lagi, keindahan fisik semata bukan jaminan untuk mendapat banyak perhatian dari lawan jenis. Tentunya Anda juga harus mengasah hal-hal yang dapat memberi nilai lebih untuk kepribadian Anda. Tapi, jangan lupa pula untuk merawat tubuh Anda sebagai tambaha guna tampil lebih percaya diri. Dan semoga beberapa tips yang kami sampaikan berguna bagi Anda.
Tips Merawat Rambut Kemaluan Untuk Kesehatan
 
Beberapa bagian tubuh kita ditumbuhi oleh rambut, atau yang seringkali kita sebut dengan istilah 'bulu'. Pada bagian-bagian tubuh yang terlihat, rambut bisa berfungsi sebagai mahkota atau untuk keindahan tubuh, selain juga memiliki fungsi-fungsi untuk kesehatan juga. Lantas, bagaimana dengan rambut-rambut yang tumbuh di bagian-bagian tubuh yang tersembunyi alias pribadi? Apakah juga memiliki fungsi khusus?
Kalau Anda perhatikan tubuh Anda, maka di setiap tempat yang 'rawan' dan perlu dilindungi akan ditumbuhi rambut/bulu. Misalnya kepala, yang perlu dijaga agar tak terbentur, pecah, dan sangat rawan di bagian ubun-ubunnya. Sehingga saat masih bayi, rambut paling tebal di bagian tersebut.
Kemudian pada sekitar mata juga ditumbuhi rambut, di bagian atas ada bulu mata agar debu, cairan, atau benda asing tak mudah singgah ke dalam mata.
Ketika belum menggunakan baju, kemungkinan besar seluruh tubuh ditumbuhi rambut yang lebih jarang dan di tempat rawan ditumbuhi rambut yang lebih lebat dan menutupi tempat tersebut. Dengan pertumbuhan manusia, perubahan jaman dan evolusi manusia, maka tersisa yang paling penting yang menjaga bagian-bagian rawan tersebut dengan rambut.
Nah, ilustrasi di atas mungkin bisa memberikan gambaran tentang pentingnya rambut-rambut 'tersembunyi', seperti rambut kemaluan dan rambut ketiak. Fungsi rambut yang menutupi bagian tubuh tersebut adalah untuk menjaga kelembabannya. Karena selain sensitif, pada bagian bawah organ tersebut tersimpan kelenjar yang sangat penting bagi tubuh.
Mungkin pada saat manusia masih belum mengenal pakaian, keberadaan bulu-bulu tersebut sangat dibutuhkan. Namun seiring dengan ditemukannya pakaian sebagai pelindung tubuh, maka fungsi rambut bisa terbantu oleh pakaian tersebut, sehingga tak menjadi masalah atau bahkan dianjurkan untuk memotong (memendekkan) rambut kemaluan ataupun mencabuti rambut di ketiak Anda, untuk alasan kebersihan maupun estetika.
Sebenarnya untuk soal jumlah, tempat tumbuhnya dan bentuk rambut merupakan ciri khas masing-masing manusia, yang tentunya berbeda satu sama lain. Selain sidik jari, banyaknya dan tempat tumbuhnya rambut juga bisa menunjukkan data orang tersebut. Rambut juga merupakan identifikasi dan daya tarik seksual tersendiri bagi pasangan Anda.
 
Oleh karena sangat pentingnya fungsi dari rambut-rambut itu, maka seyogyanya kita juga merawat dengan sungguh setiap lokasi2 yang ditumbuhi rambut tersebut. Perawatan dan kepedulian anda akan menentukan dan menambah kesehatan yang akan anda nikmati sendiri hasilnya.

1 komentar:

  1. YOW TAR DICOBA DEH......RESEP Na OTW!!!!!!!!! makaci y......

    BalasHapus

ary_btfmbwi@yahoo.com